Asinan Mangga dan Asinan Jambu Air

Post a Comment
Asinan Mangga



Malam...

Rejeki itu kemaren sore dapat kiriman jambu air ranum dari saudara, terus dapat kiriman mangga matang pohon masih ranum masih kemampo dari tetangga depan rumah..💕😃

Jadilah Asinan penghuni kulkas ... kalau pengen yang seger-seger tinggal nyendok dech...😋💕

Teman-teman ikut team mana nich? Asinan Mangga atau Jambu? Kalau aku keduanya 🤣🤣

Aku kalau bikin Asinan gak pakai cuka ... tapi pakai asam Jawa dan air jeruk nipis ... kalau pakai cuka nggak kuat asemnya 🤣

Jadi aku share kuah asinan yang asemnya soft ala aku ya :

Asinan Jambu Air

Asinan Mangga dan Jambu Air

Bahan : 
  • 2000 ml air
  • 200 - 250 gram gula pasir
  • 2 sdk teh garam
  • 1 sdk mkn ebi, seduh, sangrai
  • 10 cabai merah keriting , buang biji ( atau sesuai selera ya )
  • 5 sdk mkn air asam
  • 1 jeruk nipis, peras
Cara Membuat :
  • Haluskan cabe dan ebi
  • Masukkan ke panci ..dan semua bahan lain
  • Didihkan
  • Cek rasa hingga pas sesuai selera
  • Dinginkan dulu bentar, lalu masukin buah-buahan sesuai selera, mangga atau jambu, dll.
  • Simpan di kulkas dulu semalaman agar meresap
Note :
  • Jika mau asam lebih tajam, pakai cuka.
  • Ada yang pakai terasi ya untuk asinan, tapi aku lebih suka pakai ebi, sesuai selera saja 💕💕
Selamat mencoba!



Sumber http://www.diahdidi.com
Sumber https://www.ejaeworks.com/

Related Posts

Post a Comment